MPP Indramayu Hadirkan Layanan Yang Makin Cepat, Mudah, dan Transparan

Mal Pelayanan Publik Indramayu: Pelayanan yang Cepat, Mudah, dan Transparan bagi Masyarakat

DPMD INDRAMAYU – Pemerintah Kabupaten Indramayu kini telah meluncurkan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang menawarkan beragam layanan publik yang dibutuhkan masyarakat dengan cara yang terintegrasi.

Dengan kehadiran MPP ini, masyarakat merasakan peningkatan layanan yang lebih cepat, sederhana, dan transparan.

MPP yang diresmikan oleh Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina pada akhir tahun 2023 lalu mendapat sambutan antusias dari warga. Para pengunjung langsung dilayani oleh petu樂威壯 gas help desk sesuai dengan kebutuhan mereka.

Dalam pemantauan Diskominfo Indramayu pada Senin pagi (08/01/2024), MPP tampak sangat ramai dengan kehadiran masyarakat yang datang untuk menyelesaikan berbagai keperluan mereka.

Dari total 31 loket layanan yang ada, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) menjadi salah satu yang paling ramai, diikuti oleh Dinas Sosial (Dinsos), yang juga dipadati oleh masyarakat.

“Disdukcapil dan Dinsos terlihat ramai setiap harinya, karena kedua dinas ini telah memindahkan layanan-layanan mereka yang sebelumnya tersedia di kantor masing-masing ke MPP,” ujar Ahmad Syadali, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Indramayu, melalui Sub Koordinator Pengolah Data Eka Henriati.

Eka menambahkan bahwa saat ini terdapat 31 loket layanan dari berbagai SKPD Indramayu, instansi vertikal, BUMN/BUMD, dan lainnya yang siap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sejak peluncurannya oleh Bupati Indramayu, sudah tercatat sebanyak 1.122 pengunjung yang telah mendatangi MPP.

Untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung, MPP juga menyediakan area bermain anak-anak, sudut baca, dan pojok khusus untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Indramayu.

Salah seorang pengunjung yang sedang mengurus administrasi kependudukan, Andri, mengatakan bahwa kehadiran layanan di MPP ini membuatnya lebih nyaman dan mempermudah proses pengurusan.

“Tempatnya nyaman dan luas, proses pengurusan mudah, dan saya juga dapat berkonsultasi dengan dinas lain tanpa harus bolak-balik ke kantor mereka,” ungkap Andri.

(Sumber Berita Diskominfo Indramayu).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *